Selasa, 20 Desember 2016

Cara Efektif Mengembangkan Leadership dalam Perusahaan

Dalam manajemen operasional perusahaan, adalah sangat penting bagi perusahaan untuk dapat menyusun kerangka konsep leadership dalam setiap lini yang ada dalam perusahaan. Kerangka yang muncul itu sendiri dapat berupa strategi leadership dalam pengembilan keputusan serta aspek owenership dari business process atas tanggung jawab pekerjaan yang dimiliki oleh setiap karyawan.

Adalah sangat penting bagi perusahaan untuk dapat mengembangkan leadership yang kuat dalam setiap prilaku yang muncul dalam perusahaan. Lalu bagaimana perusahaan menjalankan cara yang tepat agar konsep leadership dapat berjalan secara maksimal dalam perusahaan?

(1) Pengendalian dan Pengembangan Karir yang Tepat
Peningkatan atas jalur karir menjadi bagian yang penting bagi perusahaan untuk memastikan bahwa konsep leadership tersusun pada setiap lini posisi dan disesuaikan dengan kompetensi yang dijalankan dalam organisasi.

(2) Program Learning
Bahwa leadership adalah suatu bentuk formula yang didesain dan disusun secara tepat dalam perusahaan. Pengembangan dalam program learning dalam bentuk komposisi program learning harus dapat dijalankan oleh perusahaan.  Sharing atas pengalaman-pengalaman serta pembedahan atas setiap kasus organisasi menjadi bentuk yang penting yang dapat dikembangkan sebagai bentuk leadership dari perusahaan.

(3) Performance Management
Manajemen harus dapat menjalankan proses penilaian yang strategis, dimana proses evaluasi atas kinerja tidak hanya dijalankan untuk parameter individual performance.  Evaluasi juga dapat dilakukan terhadap penilaian-penilaian yang bersifat kelompok kerja dan perusahaan. Memastikan bahwa pencapaian ataupun target tidak hanya dijalankan dalam kriteria individu saja.

Lalu bagaimana dengan pengembangan leadership dalam perusahaan Anda? Lakukan proses pengelolaan dan pengembangan sistem leadership yang tepat dalam perusahaan Anda untuk dapat memastikan bahwa sistem dijalankan secara tepat dan sesuai. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar