Senin, 08 Agustus 2016

Program Orientasi Karyawan Baru

Dalam proses rekruitmen karyawan, adalah penting bagi perusahaan untuk memastikan bahwa program orientasi karyawan dijalankan secara tepat dan akurat.  Banyak perusahaan yang melupakan pentingnya program orientasi untuk dijalankan sebagai bentuk proses inisiasi yang bertujuan untuk proses adapatasi dan uji coba atas lingkungan kerja perusahaan.

(1) Orientasi Bukan Pelatihan
Perusahaan harus memastikan bahwa program orientasi adalah bukan program pelatihan. Program orientasi adalah program yang dijalankan dengan tujuan untuk memastikan kesesuaian kapabilitas dari SDM tersebut dalam pekerjaan yang dijalankan.  Proses orientasi adalah proses validasi kesesuaian antara program rekruitmen dengan aplikasi yang dijalankan dalam perusahaan.

(2) Paket Program Pengujian
Memastikan bahwa kegiatan orientasi dilakukan dengan mengembangkan program pengujian yang tepat.  Program orientasi adalah kegiatan yang masih menempel pada program rekruitmen. Sehingga tidak salah apabila aplikasi pengujian dan pemantauan dijalankan secara tepat dan akurat.

Pengembangan program orientasi haruslah dijalankan dengan metodologi yang tepat dan efektif sehingga screening atas sumber daya manusia dapat dijalankan. Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat dalam mengelola SDM (Sumber Daya Manusia) di perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar